Latest News

Cara Memasang Widget Jam & Kalender Flash


Bagi seorang blogger ada berbagai macam aksesoris yang bisa di tambahkan pada blog nya, salah satu widget yang mungkin berguna bagi seorang blogger ialah memasang Jam serta kalender di blognya tersebut, widget jam dan kalender ini selain berfungsi untuk menghiasi blog bisa juga bermanfaat untuk mengingatkan atau menunjukkan waktu serta tanggal kepada anda, yah siapa tau karena asik nge-blog jadinya lupa jika ada acara atau kegiatan yang harus di kerjakan pada waktu atau tanggal tertentu.

Kali ini piper comex akan share Widget Jam dan Kalender Cantik Flash yang bisa dipasang di blog/website. Widget Jam dan Kalender ini tidak seperti widget yang lain yang terpisah. Tetapi Widget jam dan Kalender ini menyatu. Sobat bisa melihat gambarnya :)


Sobat tidak salah untuk memasang widget ini, malah untuk mempercantik blog sobat. Bagi yang berminat ingin memasang Widget Jam dan Kalender Cantik ini, ikuti langkah-langkah berikut ini!
Login akun blogger > klik Rancangan > Edit Laman > Tambah Gadget > cari Html/Javascript. Paste-kan kode berikut ini pada kolom konten. Pilih sesuai dengan keinginan Anda.

Kode Widget Jam dan Kalender Berwarna Biru
==========
<embed src="http://ximg.us/upload/1334282156.swf" quality="autohigh" allowscriptaccess="always"
wmode="transparent" menu="false" loop="false" type="application/x-shockwave-flash"
pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" align="middle" height="600" width="300">
</embed>
==========

Jika sudah klik Simpan dan geser tata letaknya dan lihat hasilnya. Untuk mengubah ukurannya sobat bisa mengganti kode 300 dan 600 sesuai keinginan kamu, untuk merubah warna jam bisa merubah kode swf nya, yaitu:
Kuning = 1334283483.swf
Merah = 1334283396.swf
Hijau = 1334283153.swf 

Sekarang blog anda sudah mempunyai Jam serta Tanggal yang menghiasi blog kesayangan sekaligus berfungsi pula untuk mengingatkan waktu dan tanggal kepada anda serta pengunjung blog anda.



17 Responses to "Cara Memasang Widget Jam & Kalender Flash"

  1. mantab, saya jadikan arsip ilmunya bos...
    makasih

    BalasHapus
  2. Mantep infonya salam sukses
    gunung-air.com

    BalasHapus
  3. ini baru widget keren...
    makasih yah...

    BalasHapus
  4. apa gak berpengaruh ke loading sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. widget apapun yang kita pasang setau saya akan berpengaruh terhadap kecepatan loading, pilihan ada pd diri kita masing masing...mau mempercantik blog tapi loading lambat, atau mau cepat loading tapi blog kurang menarik...

      Hapus
  5. Terimakasih banyak mas sudah sharing, sukses diterapkan :)

    BalasHapus
  6. langsung di coba nih sob, sukses selalu nih buat postingan nya

    BalasHapus
  7. terima kasih atas panduan cara memasang jamnya.

    BalasHapus
  8. kalo menurut ane sih sebaiknya tdk di pasang pun tidak apa2 karena sudah ada di komputer.. kan mempengaruhi loading blog juga..
    kalo emang ingin mempercantik blog, memang seharusnya dipasang..
    heheh :D
    but, thankz tutornyaa,,,

    BalasHapus
  9. Thank for sharing, this blog provide widget for calendar from 1000-9999 years, you want embed visit this blog...thank you

    BalasHapus
  10. mampir sob, jangan lupa mampir juga ya di sini: www.ahliseo.com

    BalasHapus
  11. Nice share gan,,,bikin Cucok blog ane Sundul Dah

    BalasHapus
  12. keren gan artikelnya, saya coba pasang di blog saya, thanks gam

    BalasHapus
  13. makasih atas informasinya kang

    jangan lupa mampir ya

    WWW.GIRIBIG.COM
    ADUTBURZA.BLOGSPOT.COM

    BalasHapus